Singa Tak Selalu Garang




Saat saya menonton acara Net Geo Wild yang mendokumentasi kehidupan hewan-hewan di dunia, yang paling saya senangi adalah wilayah Afrika. Padang sabananya luas di penuhi hewan-hewan yang bertarung mempertahankan hidup.

Banteng, gajah, zebra, dan jerapah berbasis menjadi satu barisan. Menjelajahi padang rumput luas nan panas. Mengikuti awan yang membawa hujan yang menumbuhkan rumput sebagai makanannya.

Di padang ini gelar raja rimba di alamatkan pada singa, sekalipun yang sering berburu adalah singa betina. Jarang sekali singa berburu sendirian selalu berkelompok.

Dipadang rumput terkadang raja singa tidak selamanya menang melawan hewan pemakan rumput. Sekali waktu ada pertarungan yang dramatis. Raja singa tahluk dan lari karena berhadapan dengan tanduk kerbau. Garang bukan berarti selalu menang.

###

  
Di negeriku Indonesia bisa kekatakan sebagai hutan rimba informasi. Banyak informasi yang beredar liar tanpa kendali mempengaruhi setiap orang. Ada pro kontra, pembunuhan karakter, hingga perang isu.

Beberapa bulan lalu Ahok di laporkan menistakan agama. Hingga beberapa kali aksi besar yang dilakukan beberapa kelompok. Habib Rizieq yang mendapat "Julukan Raja Singa" begitu fenomenal.

Tak hanya Ahok singa ini juga "menerkam" kelompok yang tak sepakat dengannya. Mulai dari uang yang di terbitkan BI, hingga usahanya mencopot Kapolda Jabar. "Raja Singa" tak selalu sendirian tapi ada pasukan yang mudah digerakkan untuk turun aksi.

Tapi aneh kali ini "Raja Singa" berhadapan dengan ujung tombak "Partai Banteng" yang siap menghujamkan tanduknya.

"Raja Singa" yang selalu terkenal garang tak ubahnya "kucing dibawakan sapu ladi". Untuk menyerang dia selalu dengan aksi ribuan massa. Tapi berhadapan dengan partai banteng dia minta dimediasi, diselesaikan secara kekeluargaan, dan tidak saling lapor.

Kembali pada kasus Singa Afrika yang juga garang, Raja Rimba garang kadang lari tungganglanggang melawan tanduk banteng marah. Sama halnya "Raja Singa Riziq" kini agak kurang garangnya berhadapan dengan "Partai Banteng". Walaupun ribuan pasukannya selalu bilang "siap perang".

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Singa Tak Selalu Garang"

Post a Comment